Kucing merupakan binatang peliharaan yang sangat menggemaskan dan bersahabat. Oleh karenannya kucing menjadi salah satu hewan yang paling difavoritkan untuk menjadi sahabat terbaik bagi manusia.

Walaupun manusia dekat dengan kehidupan hewan imut ini, tapi tak banyak yang tahu mengenai kisah kehidupan kucing yang sebenarnya. Berikut beberapa fakta mencengangkan tentang kucing

tentang kucing

Populasi Kucing
Jumlah populasi kucing sangatlah luar biasa. Mengambil contoh di Inggris, ada sekitar 8,5 juta kucing yang tersebar di negara tersebut. Itu artinya populasi kucing di Inggris Raya melebihi populasi manusia yang kini tinggal di Kota London, Inggris

Memiliki Banyak Ayah
Anak-anak kucing tak mesti memiliki ayah yang sama. Itulah salah satu penyebab mengapa kucing selalu memiliki warna yang berbeda-beda. Sekitar 75% kucing yang hidup di sebuah kota lahir dengan memiliki dua ayah atau lebih. Kucing betina dapat hamil dengan kucing jantan yang berbeda dalam waktu yang bersamaan.

Bau Kucing
Bila seekor anak kucing menjilati bulu ibunya, secara otomatis ia menanamkan ingatan atas bau khas ibunya. Jadi, jika ia tersesat maka ia dapat menlacak bau ibunya. Demikian pula dengan ibunya yang mungkin melacak bau anak yang telah diberikan lewat jilatan itu sebelumnya.

Paling Suka Dielus
Hal yang paling disukai oleh kucing adalah dielus. Hal ini karena jika kita mengelus, mereka akan teringat pada ibunya saat membersihkan bulu-bulunya.

Kaki Kucing Paling Sensitif
Kucing sangat tak suka jika disentuh di bagian kaki mereka. Hal ini karena kaki merupakan bagian paling sensitif dari tubuh mereka, oleh karenanya mereka sering kali menggunakan ujung jari mereka saat berjalan.

Penglihatan Kucing
Tahukah Anda jika kucing tak bisa membedakan warna dengan sempurna? Kucing ternyata hanya bisa melihat warna kuning dan biru. Jadi, apapun warna di depannya mereka anggap sebagai warna kuning dan biru.

Pendengaran Kucing
Kucing dapat mendengar saat mereka sedang tidur. Tidak seperti manusia yang tak bisa mendengar apapun saat tengah tidur dan kembali bangun saat ada suara keras membangunkan mereka, kucing selalu mendengar sepanjang waktu. Tak hanya itu, kucing ternyata dapat mendengar suara tikus dari jarak 30 meter. Fakta lainnya adalah hampir semua kucing berwarna putih itu tuli.

http://www.qucing.com